Rabu, 29 Februari 2012

Ngomongin Meulaboh dikit 2

Ephisode: Labi-labi (Angkot lokal)

Sip, kita lanjutin obrolan tentang Meulaboh yang kemaren yo. Agar nanti kalo ada yang berda’wah, bekerja, juga berjodoh sama manusia yang ada disini maka bisa mendapatkan tuntunan sementara gitu...hehe.

Hal ini juga yang awalnya membikin saya kaget. Setelah kaget beberapa detik saya malah jadi ketawa-ketawa sendiri. Karena saya baru nyadar hal ini setelah lebih dari 7 bulan wara-wiri bergentayangan di Meulaboh dan sekitarnya. Bahwasanya benar, di Meulaboh ini kita gak bakalan nemuin transportasi umum berjenis labi-labi Cs.

Serius. Hehe, gak kayak di daerah-daerah Aceh yang lain dimana Labi-labi itu semak berhamburan. Di Meulaboh transportasi umum yang tersedia yang saya tau itu adalah namanya Bus Sekolah. Yang tugasnya hanya sesuai dengan namanya, cuma buat pindahin anak-anak sekolah dari rumah orang tuanya ke Sekolah. Biar mereka ntar jadi banyak teman, biar jadi banyak pergaulan, biar jadi pintar juga. Sekolah itu memang oke, ya.

Trus, Saya bikin pertanyaan yang oke ke salahsatu kawan saya yang udah dari bayinya di Meulaboh. Katanya iya di Meulaboh memang gak ada gitu kendaraan berjenis kelamin Labi-labi dan kawan-kawan sejenisnya. Jadi orang Meulaboh kalo mau bikin dirinya kemana-mana gimana gitu? Dia bilang, “Yah, pake kendaraan pribadi-lah”. Hm…

Wow, saya jadi terpikir juga, jadinya kalo gitu orang Aceh Barat ini pada makmur semua, kan. Masing-masing mungkin minimal udah punya sepeda motor pribadi gitu. Sehingga transportasi umum sejenis labi-labi gak diperlukan lagi. Gaya juga, ya...hehe.

Nah, bagi sodara-sodara yang ntar berlibur, jalan-jalan, nikah, sembunyi atau sekedar tersesat ke Aceh Barat, khususnya Meulaboh, janganlah tercengang kalo gak nemuin Labi-labi cs. Antisipasi segera dengan memiliki kendaraaan pribadi selama berada disana. Ok, selesai, gini aja. Salam perdamaian...:D

Affif/29 Februari 2012

Lagi di Meulaboh sekarang, kemaren, dan insya Allah besok…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar